Showing posts with label jalan-jalan. Show all posts
Showing posts with label jalan-jalan. Show all posts

12 December 2008

Tuink mo Touring Dulu

. 12 December 2008
8 comments




Ya tanggal 12-14 Desember ini Tuink mo jalan-jalan ma teman teman di YVC.
Touring ke 3 ini akan menuju ke Ujung genteng tempat budidaya penyu.
Kayaknya bakal seru nih.... soalnya cerita dari team suryev jalurnya menantang.... ajip... ditambah sedikit offroad.

Gatau juga sih kok bisa ujung genteng yang kepilih.....??
tapi gapapa yang penting kebersamaan nya toh.... hehehehe

Si Black Gold Glitter Vixion juga dah dipersiapkan dan dalam kondisi fit.
tapi wa mo posting dulu ah... minta doanya ma temen-temen blogger sekalian.


Jalan jam 06.30am dari pamor (pasar motor) tapi sekarang jam 2 pagi masih aja ngeblog...aduh....

Persiapan semua udah... dari motor, sandang, pangan... tinggal papan aja... wah.. bawa sleeping bag aja ah, ga usah bawa papan... ribet (garing mode = on)

Peserta yang ikut sekitar 70 orang dengan 60 motor vixion.
Tema yang diusung masih "GREEN BIKER" dengan judul touring "Selamatkan Penyu Kita".
Katanya ntar ada baksos juga ke panti asuhannya.... setiap turing YVC pasti ada baksosnya.... keren... gasalah nih wa gabung club... gak arogan dijalan dan masih sempet berbagi, sesuatu yang jarang dilakukan jaman sekarang.

Dah ah mo bobo dulu.... besok brengkeeetttt......!!!!
mohon doanya ya teman-teman agar semuanya berjalan lancar.







Photobucket


Lanjut membaca “Tuink mo Touring Dulu”  »»

16 November 2008

duh capek.... (gapenting bgt!)

. 16 November 2008
5 comments

Sore ini baru pulang dari Outing gak resmi temen-temen kantor
Di daerah gunung Gelis (eh...nulisnya gelis apa geulis yak...???)
Biasa deh dadakan... jadi enggak-jadi enggak :p
Saptu jalan.... pulang minggu... ajip banget tempatnya.


eh dah dulu ah... ngantug nih... besok deh ada postingan lengkap (mo sortir poto dulu)
tunggu postingan selanjutnya....!
buat temen-temen yg award ama PR-nya lom dikerjain sabar ya...
mohon maaf agak lama... :D
salam damai...peace yooo bro!




Photobucket


Lanjut membaca “duh capek.... (gapenting bgt!)”  »»

29 September 2008

JAKARTA SEPI

. 29 September 2008
5 comments

Setelah hari jumat yang sumpe deh... macet banget. Mungkin bener pada ambil kesempatan long weekend ini untuk pulang kampung.
Mobil-mobil dengan bawaan segede gaban yang di iket di atas, ada juga motor-motor dengan bawaan kayak orang mo grosiran di tanah abang juga ada.... wih... gak safety riding banget
Tapi Di hari sabtu, gw bisa senyum sambil bilang JAKARTA SEPI !!!!!!!
Yak benul eh betul.....
sepinya gak ketulungan.

Perjalanan dimulai ketika temen gw ngajak ke harco minta temenin bli printer...
pas di telp gw bilang.... macet kali bro sekarang... secara orang pada blanja semua mo lebaran.
Temen gw tetep kekeuh marekeuh, sepi di jamin!


BENER JAKARTA SEPI !!!
Jalur Kebonjeruk - tanah abang - cideng -gajahmada- harco
SEPI !!! Sabtu jam 16pm di glodok Unbelievable.
Pulangnya bawa gembolan segede gaban (printer) gada masalah, gak perlu slapslip di sisi2 mobil, dan vixion gw bisa di bejek gas pol... cihuuuyyy...!!!!
info kali aja ada yg mo bli printer (canon ip i300 rp.325rb package 1 colour cadtrige)

mungkin kesannya norak! ya tapi event ini cuma setaun sekali bro... wajar kalo gw bahagia.... kekekekeke

Malemnya jam 22pm gw di telp ma temen gw katanya YVC (Yamaha Vixion Club) ada kopdar di parkit (parkir Timur senayan).
Pake safety riding gear... langsung cabuts...
sampe parkit bener aje dah banyak yg kumpul (padahal ketum-nya bilang sabtu ini libur ga ada kopdar... dasar pada begajulan, di bilang libur malah bikin kopdar gak resmi.
Baru juga ngegajleg standarin motor... lom juga turun, langsung disamperin... trus pada nyrocos deh..
"BRO...!! ikut gw yuk turing ga resmi ke jogja tanggal 3"
lom sempet gw jawab eh atu lagi nyamperin....
"BRO...!! ama gw aja ke pangandaran!"
Jah... ni anak pada pantat besi body fiber darah olie sae 10/40 ... kekekeke
baru selesai turing anyer ngajak jalan lagi... weks!

Setelah gw balik kanan mundur teratur.... gw samperin tmen gw yg lagi asik baca sesuatu... karena temaram... langsung aja gw tegor..."BRO..!! gak pulang kampung loe?"
eh dijawab... "nah kebetulan... ada elo.. kelampung yuk temenin gw"
Hed dah bujug... ngegubraq gw langsung!

Setelah perdebatan panjang... akhirnya jam 1.30 am
gw langsung pamit pulang dah puyeng banget kepala.
Blom juga nyalain motor langsung disamperin lagi....
"BRO..!! mo kemana, loe gak ikut men bilyard?"

Hed dah bujug ni anak2... dah jam 1.30am juga, kalo mao jam 12 td jalan.
lah kalo jam setengah dua, sampe tempat bilyar jam 2am... maen baru 1 jam dah tutup tu tempat bilyar.
Tidak asik dan kesannya di paksakan sekali (haaalllaaahhh... tata bahasa yang penuh dengan pendalaman EYD)

akhirnya gw cabs.... wuuuuzzzz.... ilang!
sampe rumah beres-beres ngenet bentar, jam 3am langsung gak sadar tau-tau jam 10 pagi.... kekekekekeke

Minggunya dapet tugas nganter sesuatu ke tempat bude di kalideres.
MASIH SEPI...!!!!
Sekali bejek gas nyampe deh ke kalideres.

jam 14pm nganter abang gw ke bekasi, sempet ketar-ketir juga seh...
secara lewat tol cikampek takut stuck ga bergerak.... eh ternyata SEPI !!!
cuma temennya aja bis-bis antar kota sama mobil pribadi dengan gembolan segede gaban... ada yg pake angkot juga!
yang lebih gila lagi ada yg pake mobil bak yang atasnya di tutup trus orangnya pada lesehan di dalem,
dan yang mengherankan di dalem mobil bak itu ada se-onggok yamaha new mio.... wuiiihhh... keren!

Jakarta - bekasi via tol gak sampe 30menit! BAYANGKAN!!!!
itu udah kepotong isi bensin sama bayar telp dulu di atm..... sadis!

Dari bekasi langsung ke bogor via cikunir....
lancar jaya... kosong abisss.....!!!!
pulang dari bogor sengaja keluar lewat halim, ga mo masuk tol dalam kota...
seperti yang di duga.... semi maripi jalanannya.

eh pulang dr bogor ceritanya laper....
cari tempat makan penuh semua... setiap lewat kerpur, jayen, dan mol-mol, semuanya rame....
masa pecel lele lagi....
sampe rumah males liat makanannya...
akhirnya indomi pake telor lagi...


BAHAGIANYA HATIKU DANJ UGA TEMAN-TEMANKU...
SEMUANYA KARNA INSANA... OH... INSANA...!!! kekekekekeke

*nb: bro dan bri sekalian yang biker atawa foxi lady (lady biker) jakarta gw infokan ya...
mulai bermunculan lobang-lobang kecil namun berpotensi membahayakan
di sepanjang pajak sampai hollywod KC
di depan HERO pancoran
di cawang sampai gedung waskita
di depan komplek mentri gatsu sampai gedung bank mandiri
keep safety riding

Lanjut membaca “JAKARTA SEPI”  »»

09 September 2008

Trip To Bali

. 09 September 2008
0 comments

Uhuuuiii.... gw di Bali... gak sengaja sih awalnya.

Waktu bokap n nyokap pulang ke Ponorogo.... karena bokap ada kaul sesuatu pas 17 agustus 2007 kemaren.... dah lama juga yeee ternyata, dah setaon hehehe.

Pas dah selesai acara bokap nanya ke gue, mo langsung pulang apa gimana?
waktu itu lg heboh2 lumpur lapindo... gw bilang liat lumpur dulu yuk (norak juga nih orang jakarta...lumpur mo diliat).





ternyata akses ke lapindo di tutup...hiks, jadi harus muter. Eh sopir gw bilang, "nih kalo mo ke bali tinggal lurus lewat banyuwangi pak".

gw ngoceh aje... "sekalian aje deh ke Bali, pulangnya baru ke lapindo..."
eh tiba2 bokap bilang..."BRANGKAT DEH....!!!"

seru jalannye... sepi, pas nyampe gilimanuk dah jam 11 malem.....
sampe ke bali jam 11.30.
gw telp temen gw si IBA SS... kebetulan orang bali. di jawab "wah denpasar masih jauh... masih 200km lagi"
Het dah BUJUG... 200km, mana bensin mo abis... secara bawa blazer yg tukang minum bensin....

Akhirnya ketemu juga ma POM bensin... isi full trus tiba2 sopir gw brenti di pinggir pom bensin, mo kencing katanya... sekalian deh pada pipis di toiletnya....

gak lama gw liat ada tempat kosong, gw gletakan aje deh, situasi jam 2pagi.
gak lama (kayaknye sebentar deh...) jam 4 gw bangun, nyokap bokap lagi bobo di mobil, si sopir di bangku pom bensin.... gw bangunin aja rencana nyari hotel di denpasar.

perjalanan asoy... sepanjang jalan kedengeran suara ombak ama anginnye dinggin.
ternyata kita jalan di pinggir tebing, karena bawahnye langsung laut... hebat!.
(norak banget gw... soalnya selama ini taunya ke bali nek kapal mabur (pesawat).



sampe denpasar jam 05.30, nyari hotel, dapet yg murah... 80rb semalem asrsitekturnya japun euy,
langsung tepar.....
paginye kok ada orang nyuci mobil gw... bokap langsung nyamperin tuh...
ternyata dia guide di hotel itu, tarif 50rb perhari.

ok deh, karena ga tau Bali, akhirnya kepake juga tuh guide... tapi aneh, masak ngakunya guide gak tau namanya DREAM LAND...???? tanya kenapa?

setelah puter2 bali, dari nonton barong, kerajinan perak, tampak siring, kintamani, blanja2 dan laen2. sorenya ke sanur... trus karena sepi langsung ke kute...

bawa kamera ma hendikem, rencananye mo moto bule2 yang lagi top lesss :P
eh ujung2nya nge-shoot yg lg surfing....

begitu deh kerjaanya 3hari...



trus pulang, sebelumnye beli dulu brem bali....
trus ngacak2 kampung orang nyari arak bali... tob banget deh arak bali... puyeng gw, buat dugem asik tuh...

update harga:
brem bali 21rb paket 3botol kecil
arak bali 1liter 11rb, kata orang situ sih cuman 9rb "what the hell", cuma beda 2rb... bli 2liter deh plus jeruk lemon ma garem.

balik via banyuwangi, trus kena macet lagi di lapindo.....
berenti bentar minum bandrek di daerah lapindo (katanya terkenal)..hoooeeekkk.... pake susu lagi...iyakkkhh..

bablas trus.... nginep di ngawi....
bablas trus ke jakarta... eh mampir dulu deh di brebes bli TLOR ASYYIINNN...!!

done...

Lanjut membaca “Trip To Bali”  »»

22 August 2008

Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada susu

. 22 August 2008
0 comments

Ya… kata – kata itu yang terus berulang2 di pikiran gw.
Apasih maksudnya? Sampe sekarang gw juga masih belum tau.

MADTARI……!!! MADTARI….!!!
Teriakan lantang itu disambut dengan meriah dan tepukan tangan……
Ada apasih… gw agak binggung sambil berusaha melihat ke sumber teriakan tersebut.
Temen gw bilang… “wah asik nih… loe harus liat bro… retorikal anak jalanan… judulnya PUISI SUSU…!!”


Lalu suara biola dan kecapi pun mengalun…. Kayaknya lagu dari timur tengah deh… mungkin karena biolanya itu jadi kesannya etnik banget deh.
Lalu tiba2 seorang pria dengan rokok ditangan berkaos ketat lengan panjang bermotif bunga dan di jahitkan sayap hitam dibajunya dengan rambut gondrong langsung berteriak “MADTARI…!!!” sambil menirukan gaya koboi yg sedang membidik lawannya kearah orang2 yang sedang membuatkan makanan dan minuman.

Lalu diangkat sayapnya menutupi muka…. Lalu tangan kirinya diangkat keatas dan…..
Tiba2 dia merentangkan tangannya sambil berkata “Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada susu”.

Lalu dimulailah kreatifitas itu…. Dan yang biking gw tertarik, setiap ada celetukan dari penonton pasti akan dibahas, interaktif deh…..
Contohnya waktu membahas demo…. Dia bilang… “demo, demo dengan damai… hari gini masih pake kekerasan….!!! Memangnya di bulan gada coklat, capeee deeee…” sontak saja gelak tawa makin membahana. Gw pun asik sendiri ngerekam aktivitas itu pake hp gw….. full 15 menit, tapi sama temen gw gak sengaja ke delete… sial..!!

Gw pikir hebat juga, gak tau malu, gila…. Tapi asik. Yang pasti dia harus punya wawasan dan gudang bahasa yang banyak nih, kalo istilah inggerisnya harus punya banyak vocab.

Setelah banyak issue dibahas, setelah sekian menit nada2 mengalun diiringi dengan tarian, gw ambil kesimpulan, orang ini tahap kereatifitasnya bukan lagi mencipta atau berkhayal… dia sudah berada dalam tahap paling tinggi, yaitu bertutur. Ya… dengan bertutur aja kata2 itu bisa membuat orang lain berpikir dan mengerti, dengan bertutur dia bisa membuat semua orang mengerti akan apa yang tersirat. HEBAT… BRAVO….

Di Jakarta mungkin orang akan menganggap sinis. Tapi gw malah bilang dalam hati… wah ini seni bro…(sok tua banget gw kayak orang yang tau seni aja)

Yang gw bikin salut dia bener2 berorientasi seni… gak kaya yang di angkutan2 umum, bilang nya baru keluar dari penjara bawa2 surat bebas bersyarat trus cuap2 “dari pada saya ngerampok, nyopet atau berbuat jahat…. Seribu dua ribu gak akan membuat anda jatuh miskin….” Cuih… apaan tuh! Waktu kuliah berapa kali gw ketemu orang kaya gitu, berapa kali juga gw plotot-plototan ma orang yg sok tangan bajunya digulung sambil nunjukin tattonya ngaku2 baru keluar dari penjara. Jiwa muda bro… tapi sekarang kalo ada kayak gitu gw mendingan diem aja deh, ga usah repot2 ngelawan, dah ga jamannya lagi… mang dibulan gada coklat!! Cape deee…

Dia juga membahas tentang cinta, kebetulan di depan dia berdiri terdapat sepasang kekasih yang sedang asik menikmati roti bakar….
“Cinta!!, sepasang kekasih bermesraan, manisnya coklat, gurihnya keju dan nikmatnya susu…. Bisa terlihat disini, tapi pahitnya coklat, asinnya keju ataupun mahalnya susu jangan ditunjukkan disini, karena itu rahasia, berilah kebahagiaan di dunia, jangan buat dunia bersedih…. Selamat… selamat…” dia lalu menjabat kedua tangan sepasang kekasih itu disambut dengan teriakan dan gelak tawa…. Seru banget bro… cewenya langsung nunduk gitu….malu ah.

Diakhir acara, dia menghisap rokoknya dengan dalam lalu berucap.
“Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada …..?” "SUSU"… kami semua menjawab secara bersamaan……
“SALAH….!!!” Dia berkata dengan lantang.
Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada TEKAD…..ketipu semua yaaa… Hahahahahahaha….. beri tepuk tangan buat MADTARI…””
Applause dan tawa pun membahana, sambil mengambil uang yang diberikan oleh pengunjung tak jarang dia terlibat senda gurau dengan para pengunjung tersebut… HEBAT…. Gw ma temen2 gw ngasih standing applause…. Karena mang jarang banget ngeliat pertunjukan kayak gini.

Next time gw akan dokumentasiin…..!!



Lanjut membaca “Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada susu”  »»

21 August 2008

turing dadakan ke sukabumi

. 21 August 2008
0 comments

ini terjadi minggu kemaren 17/08/2008
pas gw lg liburan ke the jungle bogor pake vixie gw untuk memperingati hari kemerdekaan

ketika ingin pulang balik lagi ke jakarta eh... di telp ma tmen gw (anak YVC juga tp lom dpt nomor) katanya kecelakaan di ciawi trus die sendirian...
waduh.. pikir gw....
langsung deh gw cari bala bantuan


gw telp pasukan YVCF tapi cuma tau no Yoyo dowang...eh gak nyambung
gw tlp om gocap gak diangkat
gw tlp donnie YVC115 dikasih no yoyo yg sama ma phone book gw
gw tlp pakbro billy ga diangkat
gw tlp budi apri 017 die lagi pups... (gw heran sempet2nya pups bawa HP.... parah loe bud kekekekeke.. . untung hp gw jadul gak bisa transfer aroma... coba kalo bisa)

situasi jam 19.30 gw dah di cimanggu lg makan malem ma cw gw di Deyan...
ya udah gw anter cw gw balik dulu ke rumahnya... langsung bablas ke ciawi

gw inget die bilang kecelakaan sebelum pasar ciawi.
gw clingukan di ciawi sambil jalan pelan....gak taunya dah sampe rancamaya
pas liat HP.... ternyata ada sms kalo die lagi di polsek cicurug
waduh masih 30 menit perjalanan.... mana gw ga tau yg namanya cicurug dimana

setelah salip-salipan ma truk2 segede gaban
manuver tingkat tinggi
kadang2 b*j* mentok tangki gara2 jalan gelombang...
nyalip2 club2 motor lain (sebelumnya toet..toet dulu sama bilang permisi om...)
beberapa kali ngelebar di tikungan....
salip-salipan ma angkot....
sadar-sadar gw dah nyampe lido...anjrit!!

gw bablas terus trus gw liat ada indomaret.... kayaknya gw kenal....
pas gw sadar itukan indomaret deket rumah puspa (temen kantor gw)
langsung gw banting kiri berenti di toko kelontong
bli teh botol dulu trus nanya deh.... cicurug dimana ya....di jawab... masih jauh pak... 2 kilo lagi...

trus bablas lagi
sesekali ngerem karena ada orang nyebrang se enak udelnye...
hampir nabrak kucing nyebrang jalan...(ngapain sih tu kucing... heran nyebrang ga liat kanan kiri....)
akhirnya nyampe juga di polsek cicurug...

gw liat tu vixie bonyok2 sebelah kanan (orangnye gak lecet cuma keseleo aje di bahu ama tangan)

gua tanya kronologisnya...
ternyata kecelakaan di jalur berlawanan antara 2 motor F1Z-R
satu motor geletakan di pinggir... yang satu lagi nyerosot ke kanan lalu malang di tengah jalan.
nah si temen ini ga bisa ngelak lagi karena ada motor melintang di tengah jalan... akhirnya ... jeder.....!!!!

jam 21.30 jalan lagi ke cisaat nitip motor yang bonyok itu ke rumah tmen gw...
konfoi 2 motor karena temen gw yg satu lagi dateng bawa motor
(kalo gw tau cisaat jauh.... mendingan gw nitip tu motor di tempat anak YVCF)

balik lagi ke polsek cicurug, langsung boncengan ma tmen gw yg kecelakaan pulang ke jakarta...

di ciawi jam 23.30...
brenti makan nasgor dulu...
di mekar motorpajajaran jalan pelan2 sambil clingak-clinguk nyari ana YVCF... ternyata gak ada...

bablas kedung halang,
masug kampung tengah
eh tiba2 mata berat bgt...berenti dulu di RS deket danau... minum lagi... 15menit jalan

tembus di margonda,
mampir pom buat pipis...eh ada mobil di pojokan goyang inul... gw ma tmen gw cengengesan aje...

sampe rumah temen gw di pancoran jam 1.30....ngaso bentar, trus bablas lagi pulang...
sukses sampe rumah jam 2 kurang dikit

senennye motor dianterin ke jakarta trus di titipin di rumah gw
sekarang gw yg binggung deh... ni motor di apain yeee?


salam tuink,
*YVC = Yamaha Vixion Club
*YVCF = YVC chapter Bogor

Lanjut membaca “turing dadakan ke sukabumi”  »»
 
TuinK FoR LiveS is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com