22 August 2008

Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada susu

. 22 August 2008

Ya… kata – kata itu yang terus berulang2 di pikiran gw.
Apasih maksudnya? Sampe sekarang gw juga masih belum tau.

MADTARI……!!! MADTARI….!!!
Teriakan lantang itu disambut dengan meriah dan tepukan tangan……
Ada apasih… gw agak binggung sambil berusaha melihat ke sumber teriakan tersebut.
Temen gw bilang… “wah asik nih… loe harus liat bro… retorikal anak jalanan… judulnya PUISI SUSU…!!”


Lalu suara biola dan kecapi pun mengalun…. Kayaknya lagu dari timur tengah deh… mungkin karena biolanya itu jadi kesannya etnik banget deh.
Lalu tiba2 seorang pria dengan rokok ditangan berkaos ketat lengan panjang bermotif bunga dan di jahitkan sayap hitam dibajunya dengan rambut gondrong langsung berteriak “MADTARI…!!!” sambil menirukan gaya koboi yg sedang membidik lawannya kearah orang2 yang sedang membuatkan makanan dan minuman.

Lalu diangkat sayapnya menutupi muka…. Lalu tangan kirinya diangkat keatas dan…..
Tiba2 dia merentangkan tangannya sambil berkata “Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada susu”.

Lalu dimulailah kreatifitas itu…. Dan yang biking gw tertarik, setiap ada celetukan dari penonton pasti akan dibahas, interaktif deh…..
Contohnya waktu membahas demo…. Dia bilang… “demo, demo dengan damai… hari gini masih pake kekerasan….!!! Memangnya di bulan gada coklat, capeee deeee…” sontak saja gelak tawa makin membahana. Gw pun asik sendiri ngerekam aktivitas itu pake hp gw….. full 15 menit, tapi sama temen gw gak sengaja ke delete… sial..!!

Gw pikir hebat juga, gak tau malu, gila…. Tapi asik. Yang pasti dia harus punya wawasan dan gudang bahasa yang banyak nih, kalo istilah inggerisnya harus punya banyak vocab.

Setelah banyak issue dibahas, setelah sekian menit nada2 mengalun diiringi dengan tarian, gw ambil kesimpulan, orang ini tahap kereatifitasnya bukan lagi mencipta atau berkhayal… dia sudah berada dalam tahap paling tinggi, yaitu bertutur. Ya… dengan bertutur aja kata2 itu bisa membuat orang lain berpikir dan mengerti, dengan bertutur dia bisa membuat semua orang mengerti akan apa yang tersirat. HEBAT… BRAVO….

Di Jakarta mungkin orang akan menganggap sinis. Tapi gw malah bilang dalam hati… wah ini seni bro…(sok tua banget gw kayak orang yang tau seni aja)

Yang gw bikin salut dia bener2 berorientasi seni… gak kaya yang di angkutan2 umum, bilang nya baru keluar dari penjara bawa2 surat bebas bersyarat trus cuap2 “dari pada saya ngerampok, nyopet atau berbuat jahat…. Seribu dua ribu gak akan membuat anda jatuh miskin….” Cuih… apaan tuh! Waktu kuliah berapa kali gw ketemu orang kaya gitu, berapa kali juga gw plotot-plototan ma orang yg sok tangan bajunya digulung sambil nunjukin tattonya ngaku2 baru keluar dari penjara. Jiwa muda bro… tapi sekarang kalo ada kayak gitu gw mendingan diem aja deh, ga usah repot2 ngelawan, dah ga jamannya lagi… mang dibulan gada coklat!! Cape deee…

Dia juga membahas tentang cinta, kebetulan di depan dia berdiri terdapat sepasang kekasih yang sedang asik menikmati roti bakar….
“Cinta!!, sepasang kekasih bermesraan, manisnya coklat, gurihnya keju dan nikmatnya susu…. Bisa terlihat disini, tapi pahitnya coklat, asinnya keju ataupun mahalnya susu jangan ditunjukkan disini, karena itu rahasia, berilah kebahagiaan di dunia, jangan buat dunia bersedih…. Selamat… selamat…” dia lalu menjabat kedua tangan sepasang kekasih itu disambut dengan teriakan dan gelak tawa…. Seru banget bro… cewenya langsung nunduk gitu….malu ah.

Diakhir acara, dia menghisap rokoknya dengan dalam lalu berucap.
“Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada …..?” "SUSU"… kami semua menjawab secara bersamaan……
“SALAH….!!!” Dia berkata dengan lantang.
Dibibirmu ada keju, dihatimu ada coklat, didadamu ada TEKAD…..ketipu semua yaaa… Hahahahahahaha….. beri tepuk tangan buat MADTARI…””
Applause dan tawa pun membahana, sambil mengambil uang yang diberikan oleh pengunjung tak jarang dia terlibat senda gurau dengan para pengunjung tersebut… HEBAT…. Gw ma temen2 gw ngasih standing applause…. Karena mang jarang banget ngeliat pertunjukan kayak gini.

Next time gw akan dokumentasiin…..!!



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Feel Free To Expres your self

Post Terkait

 
TuinK FoR LiveS is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com